/

Pondok Mina, Jagoan Gurame di Utara Amlapura

Oleh: Maria Ekaristi & Agung Bawantara

Jika melancong ke kawasan Tulamben atau Amed, dua pantai indah di sisi timur pulau Bali, tempat makan enak yang bisa kamu singgahi adalah Pondok Mina. Rumah makan nyaman milik I Wayan Darmika ini menyajikan menu unggulan aneka olahan ikan Gurame. Ada yang digoreng, dipepes, dipanggang, atau yang dibumbu asam manis. Semuanya dihidangkan dalam satu paket berisi nasi putih, plecing kangkung dan lalapan. Harga per paket hanya Rp 35 ribu saja.

Kelebihan hidangan di rumah makan ini adalah semua bumbu hidangan diolah pada saat pesanan datang, bukan dibuat pada hari sebelumnya. Jadi, makanan yang tersaji terasa enak dan segar. Dan, sejak pukul 07 pagi hingga pukul 09.30 malam, tamu-tamu yang datang akan dilayani dengan oleh 12 pramusaji yang ramah .

Untuk mempercepat persiapan, sebaiknya pemesanan dilakukan sebelumnya via telepon. Dengan demikian, begitu kamu tiba di rumah makan yang berlokasi di dekat obyek wisata Tirtagangga itu, pesananmu sudah siap terhidang. Sebagai bayangan,untuk mempersiapkan menu paket Gurame pepes, juru masak rumah makan ini membutuhkan waktu sedikitnya 25 menit.

Karena ramai dikunjungi baik oleh pelancong dan pelanggan dari berbagai kalangan, setiap harinya warung makan ini menghabiskan rata-rata 80 ekor Gurame dengan berat per ekor 600 gram.

Meski terkenal dengan menu Guramenya, tempat makan dengan motto “unique for you” ini juga menyediakan menu lain bagi mereka yang lagi tak ingin menyantap Gurame. Menu-menu tersebut antara lain ayam goreng, ayam goreng asam manis, cap cay, dan nasi goreng.

Alamat lengkap rumah makan ini adalah Jl. Untung Surapati, Padangkerta, Amlapura, telepon (0363) 23154 atau 0812 397 6834.

RSS Feed

0 Comments for Pondok Mina, Jagoan Gurame di Utara Amlapura

Leave a comment!