/

BBC: "Do Something Amazing Today"

Para penggiat blog yang tergabung dalam Bali Blogger Community (BBC) punya cara sendiri untuk memaknai acara Kuta Carnival yang diselenggarakan pada 19-26 September 2009. Mereka menggelar aksi sosial agar pesta tahunan masyarakat Kuta ini bukan menjadi ajang hura-hura semata. Aksi sosial yang mereka adakan adalah Kuta Karnival Blood Donor. Acara donor darah ini dimaksudkan untuk memasok kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang stok darahnya menipis pada saat menjelang dan sesudah Lebaran.

Menipisnya stok darah pada masa-masa mudik dan balik itu akibat tingginya angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya. Pada saat itu pengguna jalan yang membludak menyebabkan, jalan padat dan semrawut. Bahkan, di beberapa ruas macet total hingga beberapa jam lamanya. Kepulan asap knalpot yang meracuni pengendara motor membuat kondisi mereka yang lelah menjadi semakin lemah sehingga kewaspadaan mereka menurun. Inilah yang memicu terjadinya banyak kecelakaan di jalanan.

Karena alasan itu BBC bekerjasama dengan Blood For Life (BFL) menggelar aksi sosial donor darah ini dengan tema "Berbagi Tak Pernah Rugi". Program donor darah ini bertempat di Bali Blogger Community Boot, di tenda utama Kuta Karnival di depan MiniMart (sebelum Kama Sutra). Bagi kamu yang kebetulan berwisata di kawasan Kuta pada tanggal tersebut bisa bergabung untuk melakukan sesuatu yang oleh para aktivis BBC diistilahkan dengan “do something amazing today”, meskipun dengan sesuatu yang tampak sederhana. Catat, waktunya 26 September 2009, 14.00 – 17.00 WITA.

RSS Feed

0 Comments for BBC: "Do Something Amazing Today"

Leave a comment!