/

Menyantap Setan di Kota Denpasar

Pernah dengar orang jalan-jalan keliling kota lalu lapar dan menyantap setan? Pergilah ke kawasan Jalan Sudirman, Denpasar. Datanglah ke sebuah warung yang terletak di perempatan Jalan Sudirman – Jalan Slamet Riyadi, tepat di seberang kantor Pengadilan Negeri Denpasar, sekitar 500 meter sebelum Mal Nu Dewata (Robinson). Warung itu bernama warung Cak Mar. Di sanalah kamu bisa menjumpai para pelanggan warung yang berasal dari berbagai kalangan, menyantap menu andalan: Bebek Goreng Sambel Setan.

Bebek Goreng Sambel Setan buatan Cak Mar ini memang enak. Bebek gorengnya renyah dan gurih. Bebek itu kemudian disandingkan dengan sambal cocol berbahan terasi dan tomat yang lezat. Sambal itulah yang ia namakan sambal setan.

Meski sangat percaya diri dan bangga dengan menu andalannya, Cak Mar tidak serampangan dalam menghidangkannya. Bagi Cak Mar, makan bukan semata memanjakan mulut-lidah yang mengunyah dan mengecap makanan, melainkan juga memanjakan mata dengan cara penyajian yang merangsang selera. Berdasarkan keyakinan itu, Cak Mar menyuguhkan menu Bebek Goreng Sambel Setannya dengan penyajian yang unik. Ia meletakkan makanan-makanan itu dalam sebuah niru kecil yang cantik. Sambal setannya sendiri ia tempatkan padasebuah cawan kecil yang terbuat dari batang kelapa. Cara ini menampilkan kesan hidangan tersebut sebagai sesuatu yang spesial.

Di warung Cak Mar, selain bebek goreng, kamu juga dapat menyantap menu lain yang kompakan dengan sambel setan seperti bebek Bakar (Rp. 18 ribu), Ayam Goreng/Bakar dan Ikan Goreng/Bakar (Rp. 16 ribu). Selain itu, tersedia juga menu Gulai Kepala Bebek (Rp. 7 ribu), Ati /Ampale Goreng (Rp. 3 ribu), dan Sayur Urap (Rp. 3 ribu).

Semua menu tersebut layak untuk kamu cicipi terutama sambel setannya. Sambel buatan Cak Mar ini, meskipun menurut tim Jalan-jalan Bali terlalu banyak minyaknya, namun cukup lezat untuk dilewatkan begitu saja.

Jika kebetulan jalan-jalan di kawasan Kota Denpasar, cobalah mempir ke warung yang selalu buka dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Untuk kamu yang Muslim, Cak Mar menjamin semua menu di warungnya halal (abe/jjb)

RSS Feed

0 Comments for Menyantap Setan di Kota Denpasar

Leave a comment!